Seminar Internasional Sarjana Teknik dan Ilmu

Kenalan baru dari UMP

Kenalan baru dari UMP

Kesempatan memang datangnya hanya sekali, mendadak dan harus di putuskan cepat, itulah yang akau alami saat ada informasi IGCES 2008 (International Graduate Conference on Engineering and Sciences) yang dilaksanakan di UTM (Universiti Teknologi Malaysia ) selama 2 hari. Mengetahui adanya seminar tersebut hanya sehari sebelum pelaksanaan, berbagai pertimbangan diantaranya transport ke UTM, penginapan, Registrasi yang lumayan mahal 300 ringgit. ya walaupun hanya menjadi peserta jadilah berangkat sendiri dengan bekal keyakinan dan saran sahabatku Tutut (Dosen UAD yang sedang S3 di UTHM).
dengan keyakinan saya berangkat menuju halte bis untuk mencari bis yang jurusan Skudai Johor. Bis pertama lewat, aku stop dan aku teus bertanya dengan driver ” pak aku mau ke skuday boleh numpang ? di jawab no no this bas express. turun lagi dan nunggu bis yang ke dua, sambil nungu bis aku iseng2 tanya sama calon penumpang yangsudah pegang tiket ” puan, kalau mau ke UTM naik bas yang mana ya? di jawab ” oo naik aja bas yang akan saya tumpangi, kalau bas itu tak penuh Insya Allah boleh kok, nanti kalau kami turun you juga ikut turun aja” lega hatiku ini.
Bis yang dimaksud datang aku tanpa cangung naik dan ditanya ama drive ” mana tiket? aku jawab tak ada ” dia bilang 10 Ringgit” aku jawab oke, biasanya 10,65 Ringit. (kemudahan datang), Setelah perjalan 1,20 jam rombongan yang aku tanya tadi turun aku juga ikut turun, sampai di bawah di nunggu aku dan memeberi tahu ” encik mau ke UTM kan? ya jawabku. encik naik takxi tu (sambil nunjuk taksi di depan) minta turun di Tempat encik ada kegiatan. aku jawab oke thanks dan daaa sambil nglirik wajahnya, he hehe) aku langsng naik taksi dan menuju tempat seminar.
Aku registrasi dan menuju ruang seminar, ternyata sudah banyak yang datang dari berbagai negara. Aku terus mencari yang namanya pak Sunardi (dosen elektro UAD dan ternyata menjadi Panitia) untuk perkenalan singkat, karena aku akan menginap di hostel beliau. kemudian beliau juga mengenalkan 2 temenya yang juga mau meninap di hostelnya.

foto bersama

foto bersama

Acara di mulai dengan didahulhi berdoa (kebalikan denganIndonesia, Doa nya diakhir acara) dan dilanjutkan Keynote Speaker pertama oleh Rektor UTM Prof. Zaini bin Ujang dengan tajuk “Research Culture between Academic and Industrial Inovations” yang dapat di download disini. kemudian diselingi coffe break, di situlah saya bisa bergerilnya mencarai tambahan teman (yaaa siapa tahu) walau dengan bahasa yang kacau. Keynote Speaker yang ke dua oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc. dengan materi “Developing Innovative Technology in Higher Education Toward Asia Economic Rise” sayang belum dapat makalahnya. sedang keynote speaker yang ketiga dari rektor ITS, tetapi beliau berhalangan hadir dan digantikan olek Prof Nyoman dengan thema :”Developing Technology toward Better Human Life
Kemudian Istirahat siang untuk Sholat dan makan, dan ini kesempatan yang sangat aku tunggu disamping makan juga mencari kenalan dan informasi berbagai macam. disitu tempatnya saling tukar informasi baik mengenai profil masing-masing ataupun pekerjaan yang diilakukan sehari-hari. Selesai makan siang dilanjutkan dengan pelaksanaan seminar yang di bagi menjadi 6 ruang dengan dan berbagai disiplin ilmu, karena saya hanya peserta boleh memilih sesuaidengan bidang saya yang saya tekuni. untuk hari pertama saya mengikuti di bidang Computer dan Informasi Teknologi dan hari kedua di bidang Pendidikan.
Hari pertama selesai kita diantar dengan Bas menuju Masjid untuk sholat magrib, selesai sholat magrib dengan bas 3-naikpula di antar ke Restoran Internasional Danga bay untuk acara Dinner, Restauran ini ada di tepian Pantai Kota Johor yang dapat melihat Negara Singapore dan kapal-kapal yang sedang berlayar.  Sambil sambil nunggu makan malam siap kami dengan kenalan baru berputar-putar mengelilingi Restouran dan melihat -lihat keadaan yang ada. Saya juga berkenalan dengan Dosen AAU LAnud Adi Sucipto salah satunya adalah seorang yang namanya sebagai salah satu Ahli Intelegensia Artifial Indonesia.

Dosen AAU Adi Sucipto Yogyakarta

Dosen AAU Adi Sucipto Yogyakarta

nampang dulu

nampang dulu

Pulang dari Dinner langsung diantar ke hostel, mandi-mandi ngobrol dengan kawan2, tdur tuk persiapan seminar hari ke 2. selesai saya mengucapkan terimakasih kepada pak sunardi yang telah memeri tumpangan, titi dan Maryudi semoga kita ketemu di Jogja.

Categories: Bebas | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: