Jangan Panik Tunjangan Profesi akan tetap dilanjutkan

Tunjangan profesi guru yang sebelumnya terancam akan dihentikan berdasarkan surat dari Menteri Keuangan (Menkeu) Nomor S-145/MK05/2009, nampaknya akan tetap diteruskan.Pemerintah telah memastikan bahwa tunjangan tersebut tidak akan dihentikan dan akan terus dibayarkan untuk guru yang telah lolos sertifikasi profesi, demikian dikatakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo di Semarang, Selasa (14/4).

Hal ini dikarenakan rancangan Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur mengenai tunjangan profesi guru dan dosen telah dibuat.

Pengesahan ini juga akan dilakukan paling lambat Juni 2009, yaitu sebelum tenggat waktu yang tertuang dalam surat Menkeu ini, tambahnya.

Tidak perlu khawatir karena tunjangan itu akan tetap dibayarkan karena saya sudah bertemu Mensesneg dan Mendiknas, katanya.

Sebelumnya, dalam surat Menkeu itu disebutkan bahwa jika PP dan Perpres yang mengatur mengenai tunjangan profesi guru dan dosen belum turun hingga Juni 2009, maka tunjangan tersebut akan dihentikan sementara.

Selain itu juga dalam surat tersebut menyatakan bahwa tunjangan yang terlanjur diberikan maka harus dikembalikan dengan cara pemotongan gaji secara berkala.

Para guru yang akan mendapatkan tunjangan ini adalah guru yang memiliki golongan diatas 4a dengan besar tunjangan yang bervariasi antara Rp.1,5 juta hingga Rp.2 juta per bulan.

Tunjangan ini telah diberikan kepada guru untuk priode 2007-2008 dan 2008 hingga sekarang. kutipan dari warnaislam.com

Categories: Bebas | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: