titip absen

Presensi manual masih saja digunakan diera digital ini, bahkan kita dalam dunia pendidikanpun masih saja ada guru yang titip absen karena dituntut harus 6 hari kerja, kalau gurunya seperti itu jangan salahkan hasil didikan nya.

Kita haruslah berubah dari dalam diri kita, tetapi untuk merubahnya diperlukan sistem yang betul-betul mendudukung untuk tidak berbuat curang. dalam penggunaan absensi yang model titip atau mengabsenkan harus ditinggalkan.

Baayak sekali produk presensi yang tidak bisa dilakukan dengan titip salah satunya dengan menggunakan sidik jari. Banyak sekali maanfaat penggunaan sidik jari pada sekolah-sekolah atau universitas. Di beberapa negara maju, penerapan aplikasi sidik jari sudah sampai diterapkan mulai tingkat pendidikan TK dan hingga extrakulikuler siswa. Hal ini akan lebih bermaanfaat di Indonesia jika diterapkan pada sistem perkuliahan, kantor, atau perusahaan lain.

Karena dengan adanya sistem ini akan sangat membantu sekali dalam usaha anda. Karena pada sistem ini kita dapat tahu Jam Masuk, Pulang, Telat, Pulat Cepat, dan lembur karyawan semuanya secara otomatis.

Sidik jari manusia sedemikian uniknya, sehingga tidak ada seorangpun yang memiliki sidik jari yang identik dengan orang lain, meskipun antara saudara kembar. Uniknya lagi kesepuluh jari setiap orang pun berbeda. Menyadari fakta ini, pengunaan sidik jari untuk absensi di perusahaan bisa menjadi solusi cara absensi yang lebih baik karena dengan sidik jari tidak ada lagi istilah ‘TITIP ABSEN’.

Categories: Bebas | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: