Kedisiplinan Siswa belum di terapkan dengan baik

Penerapan aturan disiplin di sekolah masih sangat longgar, sehingga tatanan kedisiplinan siswa masih belum sistematis. Hal itu ditunjukkan masih banyaknya siswa tidak mematuhi aturan tata cara berpakaian, terlambat masuk sekolah, adanya geng di sekolah yang sulit di hilangkan, hingga rendahnya tata krama siswa kepada guru.

Padahal tentang kedisiplinan siswa sudah ada payung hukumnya. Misalnya aturan kelengkapan dan tata cara berpakaian siswa dalam SK Mendiknas No100/1991. Aturan itu tidak diterapkan dengan baik oleh pihak sekolah. Sekolah belum fokus mengimplementasikan aturan yang sudah diterbitkan. Perlu diingat tolok ukur kualitas pendidikan juga bisa tampak dari kedisiplinan para siswa.

Perang guru dalam pembinaan siswa juga belum dilaksanakan oleh guru dengan baik, masih banyak guru yang kurang peduli apabila siswa tidak mematuhi aturan sekolah.

Yang perlu di laksanakan guru adalah mendidik siswa dengan memberi contoh dan keteladanan, untuk itu guru merupakan pekerjaan panggilan jiwa bukan karena profesi

diambil dari berbagai sumber.

Categories: Bebas | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: