Presiden Iran Lebih Sayang Rakyat Dibanding Mobil Pribadi

Jika di negara lain penguasa sangat sayang pada harta bendanya, namun tidak demikian dengan Presiden Iran. Sang Presiden Mahmoud Ahmadinejad dikabarkan rela melelang mobil unik pribadinya, sedan Peugeot 504 buatan 1977.

Lebih hebatnya lagi, seperti dilansir dari Autoevolution, Kamis (25/11), mobil itu merupakan bagian penting dari sang Presiden. Namun dalam rangka untuk amal, dia rela untuk melepas mobilnya.

Mobil ini akan dilelang tidak hanya untuk warga Iran saja, namun terbuka luas untuk masyarakat internasional.

Semua dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu proyek perumahan Mehr, dengan harga terjangkau bagi keluarga berpenghasilan rendah.

“Untuk membantu proyek perumahan Mehr, Ahmadinejad melelang mobilnya,” ujar Menteri Kesejahteraan danJaminan Sosial Iran Sadeq Mahsouli.

Pria yang menjabat Presiden dua periode ini telah bekerja keras untuk membuktikan dirinya adalah teman bagi masyarakat miskin dan lemah.

Ketika pertama kali terpilih untuk memimpin Iran, pada 2005, dia diminta oleh otoritas hukum untuk mendaftarkan harta kekayaan.

Yang mengagetkan, Sang Presiden hanya memiliki sebuah rumah tua berusia 40 tahun yang di Teheran, bersama dengan dua rekening bank dan mobil Peugeot tua berwarna putih.

Pada pemilihan umum tahun lalu, Ahmadinejad berjanji memperbaiki ekonomi dan menghadirkan perumahan yang terjangkau. Selama masa jabatan periode pertama, harga rumah mengalami kenaikan karena kurangnya subsidi.

Dalam proyek Mehr, calon pembangun rumah akan diberi tanah negara dan kredit murah untuk membangun rumah, namun tentunya hanya untuk orang yang baru pertama kali ingin memiliki rumah. Salut!

Sumber krjogja.com

Categories: Bebas | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: