Modul

Contoh Format Laporan Praktek

Teknik Pengendali Mesin
1. Daftar Istilah Teknik Pengendali
2. Tahapan Pengontrolan Mesin
3. Jenis Pengontrolan motor
4. Sakelar Manual dalam Pengendalian Mesin
5. Perlengkapan Pengendali Mesin

Perbaikan dan Pemeliharaan Panel Listrik
Perangkat Hubung Bagi
pemasangan listrik
Peralatan pengaman arus listrik untuk penghubung dan pemutus

Dasar Instalasi Listrik
1. Peralatan Pelindung Instalasi Listrik
2. Derajad Pengamanan
3. Pengaruh Arus Listrik terhadap tubuh manusia
4. Soal Instalasi Teknik Listrik

Pembangkit Listrik Alternatif

Teknik Perawatan dan Perbaikan PC
1. Identifikasi-alat
2. Melakukan-perawatan-dan-perbaikan-hardisk
3. Melakukan-perawatan-pc
4. Melakukan-perawatan-periferal
5. Melakukan-perawatan-printer
6. Materi Sistem Operasi Pertemuan ke 5,6 dan 9

Mesin Listrik
1_Prinsip-prinsip umum Motor dan Generator DC
2_Macam-macam lilitan jangkar dan rumus lilitannya
3_Jenis Generator DC

Sistem Pentanahan
1. Sistem pentanahan
2. Jenis Elektrodas Pentanahan
3. Pengujian Tahanan Pentanahan1

 

 

22 Komentar

22 thoughts on “Modul

  1. yudho priambodo

    saya dari kelas 3 EL 4 pak…
    untuk pejaran PP yang bapak ajar menurut saya sudah bagus,nggak ngebosenin kayak pelajaran yang lain…
    lumayan ada refresingnya liat slide..hhaha..
    untuk kedepannya semoga lebih bagus lagi,amin..

  2. Sumaryanti

    . Askummm Pak ,,,
    . plajrand PPP …????
    . menurut saya …. sudah lumayan bagusss Pak … (spendapat dgan sdr. Yudho)
    . enak lagi klo susunan bangku dan meja d clas itu d bentuk huruf U ,,,
    . jdi Pak Maryono dan perangkat* lain ada d tngah ,,,
    . jdi kand … liat slide’a bsa lebih enak lagggiiii Pak …!!! hhe .
    . trims .

  3. sonya ikrar herlambang

    pelajaran ppp yg bpk ajarkan cukup bisa saya trima,,apalagi dengan proyektor,, itu lbh membantu daripd terus terpaku oleh buku….tapi alangkah lebih baik kalau bpk membawa komponen panel agar murid dapat lbh mengerti..trima kasih pak

  4. ramadhan adi n.

    assalamualaikum wr.wb.
    pak maryono
    sy murid dr kls 3el3………
    menurut saya plajaran ppp yg bpk ajar udah bagus dan agak maju
    krn udh menggunakan perangkat2 yg juga maju hehehe
    pokoke maju terus deh pak dlm menyampaikan ilmu….
    moga2 murid ny bisa ikut maju, beserta gurunya…
    eh skolah ny juga kalo bisa
    amin…..
    hehehe piss^^
    makasih pak
    wassalamualaikum wr.wb.

  5. Yoga Bagus Nandya

    Pak saia dari kelas 3EL4 juga..
    mnurut saia pelajaran PPP yg bapak ajarkan,
    cukup membuat saia “dong”..
    namun akan lebih baik jika bapak membawa barang atau benda yang sedang dipelajari.
    ..trima kasiiihh😀😀

  6. Lutfi

    Pak,dari 3 EL 3
    trims dah dikasih pelajaran P3 dengan alat modern…
    sek penting ga marai bosen plajarane pak…
    tapi tolong gojeknya tambahi yo pak,biar ga stress
    Thx

  7. riyan EL 3

    menurut saya plajaran ppp yg bpk ajar udah bagus dan agak maju
    krn udh menggunakan proyektor dan cukup bisa saya trima.

  8. rian fendi hidayat

    assalamualaikum wr.wb.
    saya murid kelas 3el3,,
    menurut saya pelajaran yang bapak berikan suda bagus,,, lebih maju dari plajaran yang laen.
    cuman sayang kelas 3el3 gk punya kelas pak..
    kami bagaikan anak tiri yang haknya d kesampingkan.. haha
    wassalamualaikum wr.wb.

  9. perdanaseta 3EL3

    PPP yang sekarang bisa dibilang lebih WAW !!!
    beda sama kelas dua dulu .
    pelajarane marai ngantuk pak .
    mungkin karena faktor guru dan cara menyampaikan pelajaran tsb ke murid .
    pokoke intine pertahankan yang sekarang pak .

  10. muhammad muksin

    assalamu’alaikum wr.wb.
    langsung aja ya pak,saya siswa klas 3 EL 3,,,
    mnurut saya,plajaran yg bapak berikan tu beda dari yang laen,lbih maju n sering membuat siswa” yang bapak ajar tu bilang “wah”,,hehe
    maturnuwun njih pak,,
    wassalamu’alaikum wr.wb.

  11. anggoro

    andaikan guru lain kayak bpk pakek laptop ama proyektor
    mudah mudahan setiap pelajaran guru sama murid pegang laptop mua
    biar mudah pelajarannya

  12. Pebri sulistyo

    Saya dr 3el3, menurut saya ya pak, metode pmbelajaran bpk menarik dan gak bikin bosen . Pokok e penaklah.

  13. nurul chomza 3EL3

    assalamu’alaikum wr.wb.
    pelajaran PPP menurut saya sudah cukup bagus pak,gak cpt bkin bosen”
    apalagi sering diselingi dgn humor” yg ga bkin spaneng,,
    pertahankan pak..hehe…mksh pak,,
    wassalamu’alaikum wr. wb

  14. nur adi qodarmawan

    assalamu’alaikum wr.wb.

    saya nur ad q dari kelas 3 EL 3
    wah pel PPP memang lbih baik daripada kelas 1 dan 2 pak,karena sudah dilengkapi dengan peralatan yang sudah mendukung,semoga murid2 nya juga bsa menerima ilmu yang bapak ajarkan dengan baik dan mudah,amin amin

    wassalamu’alaikum wr.wb.

  15. mikael galih

    .kl mnrut dri qu, ,plajrn’a 2 gmna ea. .????
    .g’ dong’i qu. . .hhhe. .
    .tpi nek timbang pelj laen’a PPP lbih canggih. . .
    .gru’e glem ragat, ,tur glem kbotan. . .
    .ngalor ngidul nyngking laptop, ,ngnti kyo thukul. .
    .hhhe. .jzkid lho bozzz….

  16. pebri sulistyo

    saya dr kls 3el 3.
    menurut sya ya pak. pljaran bpk sdah bgus…
    siip pko’e…jan r no tunggal’e…

  17. rachmad I 3EL3

    menurut saya pel yg palng mudah untuk d mengerti adl peljaran ppp karena cara pnyampaiannya tdk membosankan,,,

  18. muhamad zainal

    assalamu’alaikum………wr…..wb..
    langsung saja ya pak, saya: nama muhamad zainal, no absen 02, kelas 3 ptl3.
    pelajaran ppp, ,,,,,,,,???
    sebenernya ini pelajaran tidak susuh2 amat, tergantung dari pengajar dan yg diajar, ke2nya bisa kerjasama,,,,,,,, hasil pasti ok. tp kl salah satunya agak ” EDAN” maka yg satu lg hrs bs membangkitkan semangat yg 1 itu td. kl dua2 nya edan ya udah, ” bunuh saja”.
    sebelumnya ma’af ya pak, saya mau ngasih masukan buat bpk, bagaimana kl sistem pengajaran/ cara pembelajaran di sklh kita agak sedikit direfisi, krn selama ini saya masih kurang dukungan untuk melakukan hal2 seperti itu. tp di hati kecil saya , saya ingin sekali malakukan itu.
    saya mengikuti smua organisasi yg ada di sklh, salah satu tujuan saya adalah untuk hal tersebut dan masih bnyk lg. saya ingin mencari bibit-bibit dari siswa, tp sangat sulit, krn sangat sedikit anak zaman skrng yg mau diajak untuk memikirkan hal2 tersebut.
    hati kecil saya menangis melihat tingkah perilaku kebanyakan dari siswa-siswi pd zaman skrng.
    mungkin ini dl yg dapat saya sampaikan kpd bapak,walau sebenarnya masih bnyk lg, mudah2an ini bs menjadi salah satu cara untuk saya agar dapat mewujudkan cita2 saya sejak kelas 2 ini. aminnnnnnnnnnnn……….
    trus smangat, yakin kita bisa, harus bisa, dan pasti bisa.
    ALLAHUAKBAR.
    ALLAHUAKBAR.
    ALLAHUAKBAR.!!!!!

  19. muhammad Ridwan 3EL3

    Assalamualiakum Wr.Wb.
    menurut saya pelajaran yang bapak berikan sudah baik dan tekhnologinya maju. .
    Tp jangan seriust2 harus santai .
    trima kasih

  20. Siget W 3eL4

    wah mnurut saya, pmbajarn bapak menyenangkan karna saya bisa bertemu si “dia”
    ihiii..
    BU luph u..

  21. nuryo handoko

    asalamualaikum pak
    ana Nuryo handoko kls 3 el3 absend 15 af1 menurutq plajaran ppp sangat menarik sebab kita dapat mengetahui bagaimana prinsip kerja dan cara merakit dan komponen – komponen dalam panel listrik itu.

  22. nor huha agung rivai

    ass.
    makasih pak atas soal soal yang bapak berikan
    semoga saya menjadi lebih tau tentang PPP
    bwt bapak sukses selalu
    thanks before

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: